Wednesday, December 4, 2013

Quechua Luncurkan Smartphone untuk Aktivitas Lapangan



Perusahaan pakaian dan peralatan khusus aktivitas lapangan Quechua bekerja sama dengan perusahaan asal Prancis, Archos, untuk meluncurkan sebuah smartphone Andoid baru yang berukuran lima inci. Smartphone itu cukup tahan banting untuk dibawa dalam petualangan Anda di luar ruangan.

Selain sertifikasi IP54 yang diraihnya (yang berarti smartphone itu tahan air, salju, guncangan dan debu), ponsel Quechua juga memiliki prosesor Qualcomm 1,2GHZ, chip quad-core, 1GB RAM, internal storage berkapasitas 4GB dengan slot microSD, sebuah kamera belakang 5 megapiksel dan baterai berkekuatan 3.500 mAh. Perusahaan itu menjanjikan bahwa Anda bisa melakukan panggilan telepon selama lebih dari 22 jam dengan stok baterainya.

Smartphone Quechua akan diluncurkan pada 5 Desember di Prancis, Italia, Spanyol, Inggris, Belgia, Portugal, Jerman dan Belanda. Harganya dibanderol 230 euro (sekitar Rp3,45 juta).

Satu lagi ponsel baru yang dirancang untuk aktivitas lapangan adalah Samsung Galaxy SIV Active (dengan harga sekitar 500 euro atau Rp7,49 juta). Dinilai tahan air sampai 30 menit ketika ditenggelamkan hingga kedalaman 1 meter, casing ponsel tersebut juga antidebu, sehingga lumpur, kotoran dan bahkan pasir tidak akan masuk ke dalam ponsel atau merusak bagian internalnya. Fitur apik lainnya adalah layar yang bisa merespon jari-jari yang tertutup sarung tangan, sebuah setelan khusus untuk fotografi di dalam air dan sekumpulan aplikasi luar ruangan termasuk sebuah barometer, kompas dan altimeter.

Post a Comment

Powered by Blogger.
Credits