Wednesday, December 4, 2013

Birth of The Rebirth, Sebuah Kisah Tentang Rennaissance



Quote:Rennaissance (dari bahasa prancis,yang berarti rebirth atau kelahiran kembali) adalah suatu masa terjadinya gerakan atau perkembangan kebudayaan secara pesat di kawasan Eropa pada abad 14 sampai 17.

Disebut sebagai kelahiran kembali karena ini adalah masa dimana pengetahuan, filosofi, seni, dan kebudayaan kembali berkembang setelah sempat terhenti atau melambat ketika jatuhnya kekaisaran Roma.

Terjadinya revolusi ini tidak jauh karena ditemukannya kertas dan mesin cetak dan… SUDAH CUKUP…. Faktor terakhir mau ane ceritain di bagian akhir aja.


Quote:Lagipula di thread ini ane ga akan membahas peristiwa renaissance secara dalam, melainkan yang akan ane bahas adalah proses kelahiran dari era revolusi ini. Inti dari thread ini akan ane bagi jadi tiga cerita yang saling berhubungan satu sama lain. Tiga cerita yang akan ane bahas adalah:
1. seorang pria di ujung dunia pertama yang menyulut terjadinya revolusi
2. Jembatan yang menjadi penghubung satu era ke era lainnya
3. Satu nama dan satu tempat lahirnya sang perubahan

Post a Comment

Powered by Blogger.
Credits