Tuesday, December 3, 2013

Peta yang dapat mengubah pandangan teman teman terhadap dunia


Peta memberi kita pemahaman grafis dari dunia di sekitar kita - apakah itu geografi global atau persimpangan dari sudut bujur dan lintang derajat. Mereka membantu kita untuk memahami konsep ukuran dan jarak ... tapi bagaimana nilai IQ dan vegetasi? Atau bendera? Koleksi kreatif dan bervariasi dari peta dunia akan membuka pikiran Anda, tidak peduli di mana Anda tinggal atau berapa banyak kopi yang anda punya hari ini.

1. NATIONAL IQ SCORES (Skor IQ Nasional)
Spoilerfor detail

Peta pertama ini menunjukkan rata-rata skor IQ nasional - skor yang diperoleh dari tes standar untuk menilai kecerdasan. Juri masih meneliti mengapa skor IQ bervariasi begitu banyak di seluruh dunia, dengan teori-teori mulai dari faktor lingkungan terhadap pengaruh genetik.

TAHUKAH ANDA? Singapura memiliki skor IQ tertinggi nasional, dengan rata-rata 108.


2. FLAGS OF THE WORLD (Bendera Negara)
Spoilerfor detail

Peta kreatif ini hanya membutuhkan sedikit penjelasan - lihatlah dan nikmatilah!
TAHUKAH ANDA? Swiss dan Vatikan adalah dua negara dengan bendera berbentuk persegi.


3. PAID MATERNITY LEAVE (Cuti berbayar)
Spoilerfor detail

Cuti adalah topik hangat hari ini, baik dari segi panjang dan pergantian antara ibu dan ayah. Peta ini memberikan arti luas posisi global.
TAHUKAH ANDA? AS adalah salah satu dari delapan negara (dari 188 dengan kebijakan yang diketahui) tanpa cuti hamil dibayar.


4. VISUALIZING GLOBAL POPULATION DENSITY (visualisasi kepadatan populasi)
Spoilerfor detail
Saat ini kita semua tahu bahwa Asia adalah benua yang padat penduduknya, ini peta sederhana dan ilustrasi membuat pemahaman menjadi lebih jelas.
TAHUKAH ANDA? Macau adalah negara dunia yang paling padat penduduknya, diikuti oleh Monaco.


5. NATIONAL ATTITUDES TO FOREIGNERS (keramahan penduduk terhadap turis)

Spoilerfor detail

Ini mengejutkan dan menarik, menggunakan data dari World Economic Forum, untuk menilai bagaimana negara-negara dapat menyambut pengunjung asing. Informasi dikumpulkan dengan menggunakan survei di mana orang hanya bertanya, "Bagaimana menyambut pengunjung asing di negara Anda?"
TAHUKAH ANDA? Menurut data, tiga negara di mana orang asing yang paling diterima adalah Islandia, Selandia Baru dan Maroko.

6. FREEDOM OF THE PRESS (kebebasan media/pers)
Spoilerfor detail

Skandinavia dan Eropa Utara berdiri sebagai kandidat pada 2013 di peta ini, yang menunjukkan penghormatan terhadap kebebasan media. Kami tentu ingin melihat beberapa negara juga memiliki warna putih di tahun yang akan datang!
TAHUKAH ANDA? Finlandia - juga dikenal 'sebagai awesome baby boxes' - telah berdiri sebagai negara yang paling menghormati kebebasan pers selama tiga tahun berjalan.




7. VEGETATION ON EARTH (tumbuhan)

Spoilerfor detail

Warna hijau tua di peta ini menunjukkan area paling asri dalam vegetasi, sedangkan warna pucat menunjuk ke daerah-daerah yang jarang dalam tutupan vegetasi - karena salju, kekeringan, bebatuan, atau urbanisasi.
TAHUKAH ANDA? Ini peta yang luar biasa dibangun menggunakan data dariVisible-Infrared Imager/Radiometer Suite instrument on board the NASA/NOAA Suomi NPP satellite.



8. ANNUAL COFFEE CONSUMPTION PER CAPITA
Spoilerfor detail

Warna coklat tua pada peta menunjukkan jumlah kopi yang dikonsumsi setiap tahunnya (dalam kilogram) dengan setiap orang di suatu negara atau wilayah. Kecenderungan global telah meningkat sejak krisis ekonomi tahun 2007.

TAHUKAH ANDA? Saat ini total dunia konsumsi kopi berdiri di 1.3kg per orang per tahun. Ada yang mau minum kopi? Lagi?



9. TYPOGRAPHIC TEXT

Spoilerfor detail

Terakhir tetapi bukan yang tak terpenting, penciptaan artistik menggambarkan masing-masing negara di dunia menggunakan namanya, berbentuk secara geografis benar. Cerdas DAN cantik!
TAHUKAH ANDA? Seperti ini peta yang paling tepat untuk dekorasi anda? Anda dapat membelinya di pasar buatan tangan favorit kami, Etsy..


Post a Comment

Powered by Blogger.
Credits