Monday, November 4, 2013

Microsoft Targetkan Penjualan 16 Juta Unit Tablet pada Musim Liburan

Microsoft Targetkan Penjualan 16 Juta Unit Tablet pada Musim Liburan
Liburan adalah salah satu momen yang paling ditunggu, bukan hanya anak-anak, produsen teknologi pun menantikan saat-saat ini. Microsoft pun merasakan hal serupa, bahkan perusahaan ini memiliki target yang cukup besar untuk musim liburan kali ini. 

Perusahaan berbasis di Redmond ini menargetkan penjualan tablet sebanyak 16 juta unit selama masa liburan. Apakah target ini cukup realistis dan tidak terlalu ambisius? 

Jika melihat penjualan Microsoft Surface saja tentu angka 16 juta akan terasa berat. Namun jika digabungkan dengan seluruh tablet yang menggunakan mobile OS keluaran Microsoft, maka bukan tidak mungkin target tersebut akan tercapai. 

Selama masa liburan tahun lalu, Apple telah berhasil menjual 22,9 juta unit iPad, dibandingkan dengan 15,5 juta unit pada tahun sebelumnya. So.. tidak ada yang tidak mungkin, target 16 juta mungkin masih masuk akal bagi Microsoft. 

Yang mungkin dapat membantu Microsoft mencapai targetnya adalah dana yang dikeluarkan perusahaan untuk promosi. Tahun fiskal ini perusahaan akan menghabiskan $405 juta untuk mempromosikan produk-produknya, termasuk $131 juta yang akan dihabiskan pada insentif. 

Sejak tahun fiskal Microsoft yang dimulai pada bulan Juli, perusahaan memiliki banyak dana untuk dihabiskan selama kuartal liburan. Salah satu insentif adalah $25 sertifikat hadiah untuk dibelanjakan pada aplikasi.

Post a Comment

Powered by Blogger.
Credits